Jumat, 13 Februari 2015

Dampak Positif (2)

Dampak positif masuknya K-POP ke Indonesia


1. Kecintaan masyarakat pada musik semakin tinggi.
Sangat jelas pernyataan diatas bahwa dengan adanya variasi musik baru di Indonesia maka akan menambah banyak genre musik di negara ini, dalam hal ini tentunya selera masyarakat sangat dimanjakan dengan keberadaan K-POP ini

2. Bakat-bakat yang selama ini terpendam dapat dikembangkan atau diekspresikan. 
Maksudnya perkembangan dalam hal kreatifitas dan musik modern. Dengan adanya KPOP ini para remaja bisa belajar seni tentang KPOP, mulai dari dance (dance cover), olah vokal (sing cover), genre musiknya dan lain sebagainya.

3. Mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea.
Dalam hubungan bilateral antar negara antara Indoonesia dengan Korea Selatan sendiri tentunya secara tidak langsung akan semakin erat, karena disinilah hubungan timbal balik itu akan terjadi. Disatu sisi Korsel dapat meningkatkan ekonomi mereka dengan menerima royalti dari penjualan album dan sebagainya, sedangkan disisi yang lain Indonesia sebagai konsumen dapat terpuaskan oleh hiburakn musik tersebut.

4. Banyak remaja yang tertarik untuk mempelajari budaya dan bahasa Korea.
Penjelasan untuk pernyataan ini adalah berhubungan dengan ilmu pengetahuan itu sendiri. Dengan adanya minat yang luar biasa hebatnya di Indonesia, mendorong sebagian penikmat musik KPOP tersebut untuk mempelajari segala hal yang berhubungan dengan KPOP dan negara asalnya. Dalam hal ini maka pengetahuan yang dimilikinya tentang negara lain pun juga akan ikut berkembang.

5. Dapat hiburan yang berkualitas
Banyak dan hampir sebagian para pecinta drama korea berpendapat, dengan adanya drama korea, mereka sangat terhibur. Mengisi waktu kosong saat bosan, baca buku udah, denger musik udah, nonton infotainment “basi ah”. Karena kebosanan mereka melihat sinetron Indonesia yang cenderung memiliki alur cerita yang sangat panjang dan monoton.

6. Punya banyak kenalan baru
Nah saking banyaknya penggemar drama korea, maka bermunculan lah berbagai fansclub drama korea ini, sehingga kita bisa berkenalan dengan banyak orang yang juga sangat menyukai drama korea.

7. Mengasah kekreatifan
Dengan adanya drama korea, kita dapat mengasah kekreatifan kita mengungkapkan kata dan rasa saying terhadap sesame manusia. Terkadang drama korea memberikan ide segar bagi kita, ketika kita dalam masa kejenuhan sebuah hubungan persahabatan, pacaran, bahkan keluarga.


8. Mempermodern jenis musik di Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar