Jumat, 31 Oktober 2014

GG Tour INA 2013


So Nyuh Shi Dae (SNSD)  atau yang dikenal sebagai Girls Generation akhirnya menggelear konser tunggal di Indonesia. Tanggal yang dinanti oleh sebagian besar SONE (sebutan untuk fans SNSD) itu adalah 14 September 2013. Berbarengan dengan world tour mereka di seantero Asia dan beberapa negara lain.
Meriahnya Girl Generation World Tour Indonesia 2013
Meriahnya Girl Generation World Tour Indonesia 2013
Saya sendiri sudah lama menjadi fans Girl Band asal Korea ini (SONE). Pertama kali, saya berkenalan dengan Girl Generation kurang lebih tahun 2008 tapi pas itu belum fanatik banget. 
Suasana Opening Gate
Suasana Opening Gate
Before Concert - Suasana Pink Ocean Sudah Mulai Terasa
Before Concert – Suasana Pink Ocean Sudah Mulai Terasa
Namun seiring berjalannya waktu, saya mulai tahu bahwa group ini mempunyai keunikan tersendiri. Tidak semua anggotanya melulu pintar menyanyi, malah saya akhirnya tahu kalau hanya 5 dari 9 orang yang benar-benar seorang penyanyi, dan hanya 3 dari 5 orang tersebut yang benar-benar mempunyai suara di atas rata-rata.
Taeyeon Di Konser GG World Tour (Bukan Foto Kamera Saya)
Taeyeon Di Konser GG World Tour 
Taeyeon adalah Leader dan salah satu Main Vokalis di dalam group ini. Cewek kelahiran 9 Maret 1989 ini juga mempunyai segudang proyek menyanyi pribadi. Dia bahkan pernah dijuluki sebagai Queen of Original Soundtrack karena banyaknya filmnya yang ia nyanyikan Soundtracknya.
Tanggal 14 September 2013 bukanlah kali pertama Girls Generation datang ke Indonesia. Setahun sebelumnya, mereka datang bersama rombongan SM Town yang melakukan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal ini pula yang dikatakan Tiffany pada salah satu chit-chat mereka di konser kali ini. Mereka bahkan bertanya, “bagaimana jika kami datang lagi ke Indonesia?”. Tentu saja para fans yang tengah meluap-luap semangatnya itu berkata “Yaa!!!” secara serentak.
Kembali ke awal, aku datang ke area konser yang ada di Meis Ancol bersama mamaku. Kami sampai disana jam 4 sorean, dan ketika kami datang, ribuan SONE sudah memadati area seputaran tempat konser. Saya dengar, beberapa diantaranya yang berasal dari luar kota bahkan menginap di Meis (agak berlebihan juga sih menurut saya). Oiya, ada kejadian yang lucu juga, waktu aku sama mamaku mau masuk venue, kami gausah ngantri seperti yang lainnya jadi tinggal masuk aja deh heheh :D 
Kesan pertama saya datang di Meis untuk Girls Generation World Tour ini adalah, Tertib! Ya seluruh area terbilang tertata rapi, nyaman, dan sangat terjaga. Jauh sekali dibandingkan dengan konser SM Town yang diadakan setahun sebelumnya di Stadion Gelora Bung Karno. Konser dimulai pukul 16.30 dan pintu masuk dibuka pukul 15.00.
Saya menggambil tiket Yellow C, tiket tersebut menghadap langsung ke panggung dan berada di tengah (lumayan deket :D). Sebelum konser dimulai, panitia mempersilahkan kami berdiri dan mengumandangkan INDONESIA RAYA (ini aku rasa sangat unik). Dan kemudian riuh penonton mulai membahana ketika lagu pertama ‘Hoot’ mulai terdengar. Semua penonton yang awalnya duduk dengan tenang kini mulai berdiri dan melambai-lambaikan ‘Light Stick Pink’  mereka dan membuat seisi venue penuh dengan PINK OCEAN. .
Ah aku rasa akan lebih menarik jika aku sajikan list daftar performance mereka selama konser:
  • Hoot – Lagu pembukaan, SONE yang awalnya duduk dengan tertib mulai berjingkrak, berdiri, dan melambaikan ligth stick mereka
  • Animal 
  • The Boys (fan-chat nya gilaa)
  • I Got A Boy (yang ini juga, fan-chat nya ramee)
Girl Generation baru melakukan Chit-chat dan perkenalan diri setelah lagu ke 4. Hal ini agak di luar kebiasaan karena dalam beberapa konser yang aku lihat di Internet, mereka melakukan chit-chat dan perkenalan diri setelah lagu pertama diperdengarkan. Beberapa bahkan memperkenalkan diri dengan Bahasa Indonesia. Soehyun adalah salah satu yang paling lancar dalam berbahasa Indonesia (yah maklum lah, anak pintar dan baik-baik ini memang selalu nomor satu di dalam bahasa). yeeeaahh, biasku inii ^^ Katanya temen kakak ku seohyun lah yang paling putih di antara member SNSD yang lainnya.. (dia deket banget sama stage)
  • Say Yes (mereka pake properti balon makeup gitu dan pake kipas raksasa juga)
  • Dancing Queen
Break dan pemutaran VTR
  • Mr Taxi - korean version -> love that song :D
  • T.O.P (mereka pake properti stick nyala warna pink)
  • Flower Power – Agak kurang suka dengan lagu ini sebenarnya, tapi kalau dibawain secara live ternyata bagus juga :D
Break
  • Paparazzi (mereka di dalam kotak gitu, kayak barbie jadinya)
  • Run Devil Run - dinyanyikan dengan perpaduan visualisasi dan realistik card (semacam kartu-kartu yang mejeng di panggung utama)
  • Reflection
Break
  • Promise (lagu ballad pertama yang mereka nyanyiin)
  • Baby Baby – Dinyanyikan dengan tipe slow – ballad version, repackage sepertinya (tapi ini ada fan-event nya berupa banner)
Break
  • I Am Diamond
  • Express 999
  • Tell Me Your Wish (Genie) – Pas lagu ini, Tiffany berteriak “Indonesia Put it Back On” dan semua berteriak riuh setelahnya, sayang suaranya Fany kurang keras pas teriak itu. (sound system nya ada masalah)
  • The Great Escape
  • Can’t Take My Eyes Off You – Lagu gubahan yang cukup menarik, heran mengapa tidak dimasukan ke album sekalian
Break
  • My J (mereka datang denhgan duduk di cake raksasa)
  • Kissing You (banyak fan contact ><)
  • Way To Go – Kangen sekali dengan lagu ini, sudah lama tidak mendengarkannya
  • Gee (FAN-CHAT NYA PALING RAME BANGET ALHASIL SUARA MEREKA KALAH)
  • Forever - Lagu favorit saya, kalau ga salah, Jessica nangis pas bawain lagu ini (miss u jess)
Para member SNSD mengatakan kalau ini adalah akhir dari konser mereka. Ah, trik lama, beberapa kali sudah aku liat di konser-konser sebelumnya :D. Akhirnya mereka kembali setelah kami berteriak Sho Nyuh Shi Dae berkali-kali. (namanya ENCORE, pura2 udah selese gitu tpi ntar balik lagi.. masa udah ada yang pulang, ah sayang banget)
  • Into The New World - mereka bawain dengan muncul dari bawah stage dan dimulai dengan acapella lagu masuk intro (lagu debut mereka dan ini adalah lagu favorit ku banget, dancenya juga keren)
  • Oh!
  • Twinkle – yang nyanyi hanya trio TaeTiSeo (Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun), tapi yang lain nimbrung juga pada lagu penutup ini. Ada event bagi-bagi bola yang sudah ditandatangani. Para SONE ditunggu kedatangannya di Korea (Nantang nih, siapa takut!!)
Selama dua setengah jam berikutnya saya terlarut di dalam suasana konser yang begitu memukau. Perpaduan antara konsep panggung yang cukup menarik dan suasana yang begitu meriah membuat waktu terasa cepat sekali berlalu. Lagu baru seperti Dancing Queen (sebenarnya lagu lama, tapi baru di include ke Album I Got A Boy) dan Mr Taxi menjadi sorotan, apalagi lagu I Got A Boy. Namun lagu-lagu lama seperti Genie, Forever, Into The New World, dan Oh juga tidak kalah menarik.
SNSD Ketika Membawakan HOOT
SNSD Ketika Membawakan HOOT
SNSD Baby Baby Ballad Ver
SNSD Baby Baby Ballad Ver
Benar-benar sebuah pengalaman luar biasa, menyaksikan konser SNSD secara langsung di tanah air. Tidak sia-sia menabung dan menunggu lama, karena memang ini adalah pengalaman sekali seumur hidup. Atmosfer, kemeriahan, dan segala bentuk keindahannya tidak dapat tergantikan. Jika mereka datang kembali ke Indonesia, aku rasa aku akan tetap menonton mereka. Go Sho Nyuh Shi Dae!!:D thanks SNSD ^^

ini ada beberapa foto yang berhasil aku dapat saat konser berlangsung:














































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar